Daihatsu Xenia R Attivo Diklaim Bergaya Crossover


DaihatsuXeniaAttivo 460x306 Daihatsu Xenia R Attivo Diklaim Bergaya Crossover

JAKARTA (DP) — Daihatsu Xenia R Attivo merupakan versi modifikasi dengan paras yang lebih sportif, dinamis dan agresif.
Xenia Attivo menggunakan basis Xenia R dengan penamabahan aksesori di bodi seperti bumper bawah (depan) ditambahi aksen krom, side body molding serta roof -rail di atap.
Selain itu ada penambahan lampu sein di rumah kaca spion. Daihatsu seolah ingin membuat penampilan Xenia bergaya crossover.
“Attivo mengusung gaya crossover, nama Attivo berasal dari bahasa Italia yang berarti aktif. Sebagai tambahan sub-varian untuk memberi banyak pilihan kepada para konsumen,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor(ADM).
Xenia Attivo dibanderol dengan harga pada kisaran Rp 177 juta dengan pilihan transmisi manual dan otomatis.
Selain Attivo pada Xenia R juga terdapat pilihan sub-varian yang lain seperti Deluxe, Family dan Sporty. [dp/Wyu]
© 2011, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. All rights reserved.

Daihatsu Pecah Rekor


Daihatsu Pecahkan Rekor di Kuartal I 2012


Empat bulan pertama 2012, PT. Daihatsu Astra Motor berhasil menjual sebanyak 52.572 unit kendaraan. All New Xenia tetap memimpin dengan kenaikan hingga 44%.
 Daihatsu berhasil memecahkan rekor penjualanretail di empat bulan pertama tahun 2012. Hingga April lalu, penjualan PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mencapai 52.572 unit dengan market share sebesar 15,6%. Daihatsu All New Xenia tetap menempati urutan teratas dengan kenaikan hingga 44%.

"Daihatsu berhasil mencatatkan rekor baru penjualan retail dan wholesales pada bulan April ini. Ini merupakan sebuah prestasi tersendiri bagi Daihatsu di tahun 2012. Xenia tetap menjadi andalan Daihatsu dengan kontribusi penjualan sebesar 44%. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan kerja cerdas dari semua lini penjualan Daihatsu," kata Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

Tak hanya meningkat dari periode sebelumnya pada 2011 lalu (43.051 unit), peningkatan penjualan ADM bahkan meningkat dari bulan Maret. Kontributor terbesar ditempati oleh low MPV Daihatsu All New Xenia yang mencatatkan angka 5.881 unit. Sementara Daihatsu Grand Max menyusul diposisi kedua dengan 4.430 unit (33%). Penymbang penjualan ADM juga didukung oleh Daihatsu Terios (2.053 unit), Luxio (602 unit) dan All New Sirion (507 unit).

Penjualan wholesales Daihatsu pada periode Januari - April 2012 juga mengalami peningkatan mencapai 53.758 unit dengan market share 15,9%. Angka ini berarti meningkat sebesar 31% dibandingkan periode yang sama 2011 sebesar 40.894 unit.
Pencapaian ini membuktikan bahwa Daihatsu benar-benar berupaya menghadirkan kendaraan yang menjadi kebutuhan konsumen di Indonesia. Terlebih dengan komitmen harga terjangkau seperti yang pernah dikemukan oleh pihak ADM. (Ary Dwinoviansyah)